Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Lomba Presentasi 2014 KIR An-Nahl

Sabtu-Ahad, 8-9 Februari 2014 adalah hari dimana saya diberi amanah oleh panitia Lomba Presentasi  2014 KIR An-Nahl MAN 3 Kediri untuk menjadi juri poster dan juri presentasi.

8 Februari 2014

Tepat pukul 14.30 WIB, seluruh peserta lomba yang semuanya kelas X, sedang adu kreativitas poster yang dipamerkan di Aula MAN 3 Kediri. Saya melihat anggota KIR An-Nahl saat ini lebih kreatif, entah ini merupakan perintah dari panitia atau bukan, karena hampir semua peserta memakai kostum lebah. Padahal sepengetahuan saya, sejak dulu kala anggota KIR An-Nahl belum pernah ada yang memakai kostum lebah saat ada kegiatan.
Suasana di dalam Aula MAN 3 Kediri
Saya (kanan) sedang melakukan penilaian poster
Lagi tanya-tanya ke peserta
Adik-adik KIR An-Nahl sebagian besar memakai kostum seperti lebah
Dalam hatiku hanya bisa berkata “Alhamdulillah, luar biasa, Allahu akbar!”. Kemajuan hebat buat KIR An-Nahl. Karena dalam lomba presentasi kali ini terdapat juga lomba poster. Hal yang belum pernah terfikirkan saat saya menjadi anggota KIR An-Nahl sejak tahun 2007 hingga 2009.

Saya diberi kesempatan untuk melakukan penjurian pada karya dengan nomor 11-20. Ternyata ada Bu Ajeng (guru TIK MAN 3 Kediri) yang juga ditunjuk sebagai juri di sana. Ada juga Aisyah Ami Wardhni dan juga guru PPL yang turut hadir menjadi juri. Tak terasa, selama satu jam saya melakukan penilaian terhadap 10 poster di Aula MAN 3 Kediri, saatnya saya untuk mengunjungi sekretariat KIR An-Nahl yang saat ini berada di eks Perwanida. Tepat di ruang paling depan setelah masuk gerbang.

Saat saya mulai masuk sekretariat, masya Allah, kaca depan almari tempat piala terpaksa harus dilepas mengingat piala semakin meluber ke depan, saking tak cukupnya, kata pengurus KIR An-Nahl, piala sebagian ditaruh di depan lobi MAN 3 Kediri. Benar-benar luar biasa adik-adik KIR An-Nahl sekarang!
Jumlah piala saat ini di sekretariat KIR An-Nahl
Kali ini saya juga disuruh untuk melakukan sharing dengan pengurus KIR An-Nahl yang baru. Memberikan masukan untuk kemajuan KIR mendatang. Serta saya diberikan pengarahan oleh panitia sebelum penjurian presentasi esok harinya.

9 Februari 2014

Hari ini adalah hari di mana saya melakukan penjurian presentasi pada peserta Lomba Presentasi 2014 KIR An-Nahl MAN 3 Kediri. Saya juga disuruh memberi sambutan pada pembukaan di lapangan tengah MAN 3 Kediri. Saya menyemangati adik-adik untuk terus berkarya. Jargon “ABG mana suaramu? Alfa Beta Gamma, fun with KIR yes!” juga menjadi penyemangat mereka dalam mengarungi lomba internal organisasi ini.

Tiba saatnya masuk waktu penjurian presentasi, saya tepat berada di ruang kelas XI IPA 5, terdapat 10 tim yang hadir di ruangan ini. Setiap tim terdiri dari dua hingga tiga anggota. Secara keseluruhan, presentasi sudah cukup bagus, namun ada beberapa yang masih kurang semangat dalam melakukan presentasi, sehingga membuat saya harus ekstra memberikan kritik saran di akhir sesi presentasi pada pukul 10.45 WIB.
Salah satu tim mempresentasikan karyanya
Akhirnya selesailah lomba ini, namun saya izin kepada panitia untuk pulang lebih awal dikarenakan ada agenda setelah ini. Semoga KIR An-Nahl semakin maju dan menjadi kebanggaan buat MAN 3 Kediri khususnya, serta masyarakat Kota Kediri umumnya.

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.