Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Semua tentang Organisasi (Part 6)

Sambungan dari Semua tentang Organisasi (Part 5)

Setelah saya demisioner di kepengurusan organisasi Kelompok Ilmiah Remaha (KIR) An-Nahl masa bakti 2008/2009, fokusku selanjutnya bukan lagi untuk berorganisasi, bukan pula berkarya di penelitian, namun fokus utama di saat kelas XII adalah di ujian nasional yang mana harus kuhadapi di bulan Maret 2010.


Namun tugasku untuk membina KIR An-Nahl belum selesai sampai di akhir kepengurusanku, kapanpun pengurus baru butuh, insya Allah saya siap untuk membantu. Kepengurusan KIR selanjutnya dipegang oleh Hanif Ramadhani, dan kawan-kawan. Mereka yang meneruskan perjuangan kami untuk bisa mengantarkan KIR An-Nahl ke tahta juara.

Tiba saat kelulusan, alhamdulillah saya dan teman-teman satu angkatan di MAN 3 Kediri dinyatakan lulus 100 persen. Sungguh kabar yang pasti sangat dinanti-nanti oleh semua siswa yang duduk di bangku kelas XII. Karena setelah lulus, banyak yang ingin fokus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, tak terkecuali aku. Mungkin saya tidak menjelaskan panjang lebar mengenai proses masuk ke perguruan tinggi, karena artikel ini lebih ke perjalanan organisasi.

Staf Muda di Eksekutif Mahasiswa (EM) UB

Tahun 2010 merupakan tahun di mana saya harus berkuliah di salah satu perguruan tinggi, sebut saja Universitas Brawijaya. Saat ada open recruitment staf EM UB, lebih tepatnya bulan September 2010, saya niatkan untuk ikut serta dalam penjaringan ini, syukur-syukur bila diterima dan bisa menambah pengalaman saya.  Alhamdulillah saya dinyatakan diterima menjadi staf muda EM UB periode 2010, saya masuk di Lembaga Semi Otonom (LSO) Riset dan Teknologi. Hampir sama seperti saat di KIR, Ristek juga berdiri sebagai lembaga keilmiahan yang ada di lingkungan Universitas Brawijaya Malang. Di sini aku mulai mengenal teman baru, serta wawasan baru. Ternyata di LSO Ristek saya bukan hanya belajar mengenai keilmiahan semata, namun juga kepanitian yag ada di EM UB, kepanitiaan yang saya ikuti pertama kali adalah Olimpiade Brawijaya tahun 2010, salah satu kompetisi olah raga terbesar se-universitas, saya diamanahi sebagai staf Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi.
Kepanitian saat mahasiswa baru, saya masih plontos.
EM UB juga pernah mengadakan outbound di Pasuruan, Jawa Timur.
Outbound di Pasuruan
Inilah sebagian kecil pengalamanku di organisasi saat menjadi mahasiswa baru, banyak sekali manfaat bila kita mau untuk ikut serta di dalamnya.

(Bersambung)  

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.