Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Kematian Tak Ada yang Bisa Menduga, Selamat Jalan Nurin

Ilustrasi
Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang ke Rahmatulloh, saudari seperjuangan Nurin Nahariyati (alumni MAN 3 Kediri tahun 2010 - IPS I, kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang) pada hari Senin, 16 Desember 2013 dikarenakan kecelakaan di Ngantang, Kabupaten Malang. Semoga almarhumah diampuni dosanya, diterima amalnya dan ditempatkan ditempat terbaik disisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin."
Mendengar berita tersebut rasanya seperti tidak percaya. Diusiamu yang mungkin masih belum genap 23 tahun. Kau yang begitu aktif saat masih sama-sama belajar di MAN 3 Kediri, dan kau yang juga sangat aktif saat menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dengan capaian sebagai mahasiswa berprestasi peringkat I tingkat universitas (Sumber: Berita UMM).
Kematian, siapa yang bisa menduga? Semua tak ada yang tahu kapan kita mati, melainkan atas kehendak Sang Pencipta semesta alam semesta, Allah SWT. Maka dari itu siapkanlah segala bekal sebelum kita mati nanti.

Sabda Rasulullah SAW:
Apabila seseorang manusia itu meninggal, maka terputuslah segala pahala amalannya, melainkan tiga amalan yang kekal berterusan walaupun selepas kematian, iaitu amalan soleh, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang soleh kepada kedua ibu bapanya”. (Hadits Riwayat Muslim).
Sebuah pelajaran bagi kami yang masih hidup untuk mendekat kepada-Mu ya Allah, agar setiap saat kami siap saat malaikat maut menjemput. Selamat jalan kawanku, semoga kau tenang di sana.

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.