Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Sharing Esai di PHBD RKIM

Kemarin Sabtu, 9 Nopember 2013 saya kembali diundang oleh Divisi KI (Karya Ilmiah) Unit Aktivitas Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (RKIM) UB, kali ini saya diamanahi untuk mengisi tentang Pelatihan Esai yang berlokasi di PHBD (Program Hibah Bina Desa), tempatnya lumayan mewah (alias mepet sawah), di belakang foto kopi SEP (depan FIA UB). Tempat yang bagus memang, karena benar-benar masih alami.
Esai, mungkin kali kedua saya memberikan materi ini, pertama saat di acara Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fakultas Peternakan UB tahun 2012 lalu, bahan untuk menjelaskan juga hampir sama dengan yang saya sampaikan kemarin, bedanya kali ini saya menggunakan slide power point. 
Saya datang tepat pukul 07.55 WIB, sedangkan acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB (Waktu InsyaAllah Berubah), eh ternyata waktu benar-benar berubah, jadinya dimulai pukul 08.30 WIB, hehe. Alhamdulillah meski yang datang bisa dihitung jari tangan hingga jari kaki, kurang lebih ada 18 orang, tapi semangatnya seperti yang datang puluhan orang. Karena setelah saya menyampaikan materi yang tak kurang dari 30 menit, ternyata waktu untuk tanya jawab sampai 1 jam lebih, benar-benar antusias teman-teman RKIM ini.

Acara pelatihan esai
Teman-teman RKIM antusias
Sampai-sampai ada yang memberikan feed back yang jarang dilakukan oleh kebanyakan peserta, terima kasih atas masukannya, tidak selamanya saya benar dalam menyampaikan materi :)
Mungkin lebih tepatnya acara kemarin adalah sharing mengenai esai sesuai judul saya di atas, karena memang semuanya berperan aktif dalam menyampaikan pertanyaan, ada juga yang saya benar-benar tidak bisa menjawab pertanyaannya, karena memang saya bukan ahli teori esai sebenarnya, hanya pernah membuat saja.
Di akhir sesi, seperti biasa foto bersama. Semoga ada manfaat yang didapat di acara sharing esai kali ini :)
Foto bersama menutup acara sharing esai


Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.