Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Perjalanan ke Negeri Sakura (Part 4)


Sambungan dari Perjalanan ke Negeri Sakura (Part 3)

Alhamdulillah, setelah perjalanan selama enam jam dari Kuala Lumpur menuju Tokyo akhirnya sampai juga di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang sekitar pukul 10 malam waktu Tokyo masih di tanggal 15 Maret 2013. Ya, ini kali pertamaku menginjakkan kaki di negeri sakura. Negeri yang memang sudah maju dan tertata rapi jauh sebelum Indonesia merdeka. Jaket tebal sudah aku siapkan, karena setelah ini aku akan merasakan suhu di bawah 10 derajat.
Ekspresi wajah baru bangun tidur
Kami lanjutkan perjalanan dengan naik bus yang telah disediakan bandara menuju tempat kedatangan pengunjung bandara internasional. Setelah itu naik JR Line (Tokyo Monorail) yang juga melewati lingkungan bandara.
Tim NetMedis di samping monorail
Kereta yang berlalu lalang di sekitar sini hanya menunggu waktu sekitar 6 menit untuk memberhentikan kereta selanjutnya, sangat cepat sekali. Mungkin ini yang menyebabkan warga Jepang menghargai waktu. Tak melewatkn setiap momen untuk berfoto, hehe.
Saya dan Izzur berfoto di dalam MRT
Sesampai di stasiun, kami langsung bergegas menuju perjalanan selanjutnya, ada hal yang unik, yaitu tas koper yang saya bawa penyangga tangannya sudah tak bisa lagi digunakan (oh men -_-). Inilah yang membuat perjalanan semakin lama karena harus hati-hati saat membawanya.
Berjalan menyusuri lorong di bawah tanah
Yang menjadi keunikan kebanyakan negara-negara maju adalah posisi kereta yang berada di bawah tanah, nah lho, ya kita tahu sendiri lah kalau penduduk Jepang itu 120 juta, dengan pulau segitu ya berarti cukup besar penduduknya. Ini salah satu trik untuk mengatasi kemacetan di jalan raya, karena sebelum kereta bawah tanah ini dibangun, aktivitas paling pesat itu ya ada di jalan raya. Berhubung Jepang ini sudah berfikir maju, dibuatlah MRT ini untuk mengatasi kemacetan kota.
Makan malam bersama
Setelah sampai di hotel, hotelnya bernama Toyoko Inn, kami disambut oleh Goi San yang sudah menunggu berjam-jam lalu. Kami menceritakan perjalanan yang begitu panjang sambil makan bersama. Setelah itu kami segera memenuhi panggilan alam karena tepat pukul 01.00 dini hari kami baru bisa tidur.

Bersambung ke Perjalanan ke Negeri Sakura (Part 5)

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.