Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Makin Keras Pertempuran, Makin Indah Kemenangan

Tepat hari ini, hari Ahad, 10 Nopember 2013 adalah memperingati hari pahlawan nasional. Di saat yang bersamaan, saya menemukan gambar yang memiliki kata-kata bagus seperti ini:

Makin keras pertempuran, makin indah kemenangan," -Thomas Paine-
Sekilas tulisan di atas nampak biasa, namun bila kita menelusuri makna yang terkandung di dalamnya, ternyata ada hubungannya dengan perjuangan pahlawan-pahlawan kita terdahulu. Kita tahu bahwa pahlawan rela mengorbankan darahnya demi kemerdekaan Indonesia seutuhnya, mereka memikirkan strategi mengalahkan penjajah, sedangkan pejabat zaman sekarang kebanyakan justru memikirkan strategi korupsi terlebih dahulu sebelum bertempur di medan politik, miris sekali.
Betapa indah pengorbanan pahlawan-pahlawan kita terdahulu karena pada akhirnya bisa merebut kembali kemerdekaan negeri ini. Namun apa yang sudah kita lakukan sekarang? Apakah kita masih berdiam diri untuk apatis terhadap negeri ini, mari bangkit! Bangkit dari keterpurukan! Sekarang bangsa ini sejatinya masih dijajah! Betapa banyak kapitalisme menggerogoti sendi-sendi negeri ini, para pejabat saat ini justru tunduk pada kapitalisme. Ini penjajahan zaman modern sekarang. Gerakan nyata saat ini adalah jadilah agent of change, apapun itu! Minimal berpartisipasi serta berkontribusi dengan menciptakan karya-karya untuk bangsa Indonesia! Hidup rakyat Indonesia!
Ingat bahwa makin keras pertempuran, makin indah kemenangan, semoga kita menjadi bagian dari kemenangan itu, sampai jumpa di puncak kesuksesan!


Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.