Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Bertemu Adik-adik KIR An-Nahl di UB

Akhir bulan Oktober 2013 lalu, saya menerima SMS dari Nursita, mantan Ketua KIR An-Nahl MAN 3 Kediri periode 2012/2013 bahwa ada adik-adik KIR yang akan berjuang untuk lomba di Universitas Brawijaya. Jumlah yang lolos ke tahap final ada dua tim.

Kemarin hari Kamis, 14 Nopember 2013 pukul 19.15 WIB sehabis sholat Isya', saya dan Ahya' baru bisa mengunjungi penginapan adik-adik KIR yang berada di PSSB MAN 3 Malang, sebuah tempat penginapan umum di MAN 3 Malang. Mereka berhasil lolos ke tahap final di Lomba Karya Tulis Nasional yang diadakan oleh Forum Studi Mahasiswa Penalaran (Fordimapelar) UB, mereka diantaranya Charis, Shodiq, Zulfa dan Sinta.

Kami ngobrol santai di kantin PSSB MAN 3 Malang, menceritakan pengalamannya hinggap lolos final. Saya senang sekali, karena adik-adik KIR An-Nahl telah berjuang hingga kini demi meraih prestasi dengan mengikuti lomba. Meski sudah tidak lagi bersama KIR, kira-kira sudah empat tahun lamanya, namun suasana kemarin kembali membawaku seperti dulu kala. Jadi keinget masa-masa bersama KIR An-Nahl periode 2008/2009.

Tak lama kami ngobrol, alumni yang menyusul kedatangan kami diantaranya Mahmud, Charis dan Ami. Canda gurau selalu tersajikan di kala kami mengobrol santai dengan adik-adik KIR. Sampai-sampai memberikan komentar terkait power point yang akan mereka presentasikan esok harinya. Kebetulan guru pembimbing tidak bisa menemani mereka.

Tiba di hari Jumat, 15 Nopember 2013, adalah hari dimana adik-adik KIR An-Nahl sampai pada tahap presentasi dan pameran di Gedung Widyaloka UB. Saat presentasi aku tidak melihat langsung, tapi saat pameran, aku baru bisa menemani mereka, tapi ndak bisa full sih. Mereka ada di stand nomor 6 dan 8 tingkat SMA. Ada juga stand untuk tingkat mahasiswa.

Tim dari KIR MAN 3 Kediri: Shodiq, Charis dan Zulfa
Sinta, single fighter, sedang menjelaskan penelitiannya ke pengunjung
Tim SMA dari Jawa Tengah sedang beraksi
Pemenang sudah dimumkan hari Sabtu (16/11) tepat pukul 10.00 WIB, hasilnya memang adik-adik KIR An-Nahl belum berhasil membawa trofi kemenangan, tapi tidak masalah, perjuangan mereka sampai tahap final patut diacungi jempol. Saya berharap adik-adik KIR tidak puas sampai di sini, karena banyak sekali kompetisi lomba yang masih belum dijamah KIR An-Nahl, termasuk PIRNAS (Pekan Ilmiah Remaja Nasional), ISPO (Indonesia Science Project Olimpiad), dan lain sebagainya. Semoga kompetisi yang sedang berjalan ini bisa menambah pundi-pundi prestasi KIR An-Nahl MAN 3 Kediri di pentas nasional nantinya, aamiin.

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.