Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Baru Pertama Jadi Pemateri di RKIM

Ahad, 6 Oktober 2013 lalu saya diberi kesempatan untuk jadi pengisi materi di Unit Aktivitas Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (RKIM) UB, tepat pukul 10.45 WIB di Gedung H Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Sebenarnya sih disuruh untuk mengisi materi pukul 08.30 WIB, berhubung pemateri yang lain ada agenda bertabrakan secara mendadak, saya akhirnya dipindah jadi pukul 10.45 WIB.
Acaranya bertemakan Upgrading PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang sebenarnya diisi oleh pemateri yang telah lolos PIMNAS. Pemateri menyampaikan masing-masing bidang, termasuk saya yang mengisi tentang PKM-KC (Karsa Cipta). Ada hal unik saat saya harus jadi pemateri di acara upgrading PKM ini, diantaranya:

1. Diantara semua pemateri, hanya saya saja yang belum pernah merasakan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)
2. Baru pertama kali saya sebagai mantan anggota sejak tahun 2010 dan mantan pengurus sejak 2011 diberi kesempatan untuk mengisi materi, padahal sudah lama sekali saya berkecimpung di RKIM (mungkin karena pengalaman saya dulu masih pas-pasan kali ya, hehe)
3. Peserta upgrading ada yang sudah pernah lolos menjadi peserta PIMNAS bidang PKM-KC, padahal saya yang ngisi materi saja belum pernah merasakan PIMNAS, hehe, malahan setelah acara berakhir dia yang tanya-tanya ke ane gan, aduh, sepertinya kebalik kali ya :D

Tapi banyak pengalaman yang saya dapatkan, semoga ilmu pas-pasan dari saya bisa bermanfaat, Aamiin :)
Sebelum saya meninggalkan tempat, saya sempat berfoto dengan pengurus RKIM periode 2013, ada Langgeng, Deki Kuanjar, Eka Restianingsih, Mutia, dan Indri.
Foto bersama dengan pengurus baru, saya nomor 3 dari kiri



Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.