Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Hikmah Diberikannya Musibah

Masjid Tetap Kokoh Kala Terjadi Musibah di Aceh
(Sumber Gambar: http://octadwinanda.com)
"Tiadalah seorang muslim yang ditimpa musibah dalam bentuk kelelahan, sakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, dan kecemasan, melainkan Allah menghapuskan darinya segala kesalahan dan dosa, hingga duri yang menusuknya juga sebagai penghapus dosa.” (HR. al-Bukhari, no. 5318).
Ada hikmah dari hadist di atas, bahwa dengan diberikannya musibah, misal sakit, kebanyakan dari kita (semoga) pasti akan mengingat Allah swt. Maka saat sehat jangan sampai kita lupa untuk mengingat-ingat Allah melalui sholat/doa/tahajud kita bahwa Allah yang telah memberikan segala nikmat kepada kita. Serta selalu memohon ampun disertai dengan berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan. Juga jangan lupa mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Aceh yang saat ini sedang diberi musibah. Bila kita ingin agar amalan tidak terputus jangan lupa berdoa juga untuk kedua orang tua kita ya, karena itu termasuk amal jariyah.
Itulah beberapa amalan untuk selalu mengingat kepada Allah, semoga dijauhkan dari musibah selama kita ingat, terlebih taat terhadap perintah-perintah Allah.
Semoga bermanfaat :)

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.