Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Lelaki yang Pantas Berpredikat Suami Terbaik

Lelaki yang pantas berpredikat suami Terbaik adalah ia:
- Seorang suami yang selalu memuliakan isterinya.
- Seorang suami yang selalu menampakkan senyum di depan isterinya.
- Seorang suami yang menjadi Qawwam (pemimpin & pelindung) bagi keluarganya.
- Seorang suami yang begitu tangguh dalam berjuang mencarikan nafkah yang halal untuk isteri dan anak-anaknya.
- Seorang suami yang tak pernah lelah untuk bersikap lemah lembut mengingatkan,membimbing serta memaafkan kesalahan isterinya.
- Seorang suami yang menjadi seorang nahkoda dalam keluarga untuk mengarungi samudera - kehidupan agar selamat menuju pelabuhan hakiki yaitu Surga-Nya.
- Dan ia selalu berpegang teguh kepada Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala :


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Artinya: ''Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan" (Q.S. At-Tahrim 6)

Semoga masih banyak kaum lelaki yang punya komitmen demikian bagi isteri dan anak-anaknya. Karena lelaki demikian akan mampu menjadi pemimpin yang sebenarnya dalam keluarga, dan yang akan menjadikan rumah tangganya sebagai surga bagi isteri dan anak-anaknya. Aamiin Allahumma Aamiin

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.