Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Seminar Nasional dan Pameran Teknologi 2011

Salah satu modal Indonesia untuk mencapai taraf hidup masyarakat yang lebih baik adalah kepemilikan sumber daya alam yang menjanjikan. Potensi yang telah dimiliki ini pantas untuk diperhatikan keberlangsungannya terkait manfatnya bagi semua pihak.
Optimalisasi pemanfaatan hanya dapat dilakukan jika masyarakat Indonesia melek teknologi. Sumber daya yang berupa migas dan non-migas akan memberikan sumbangsih secara maksimal jika manusia sebagai subjek pelaku konservasi mampu mensinergikan teknologi dengan prinsip-prisip ramah lingkungan.
Disinilah mahasiswa dapat berperan. Meninjau dari permasalahan tersebut, pelaku akademik dapat turut serta memberikan pemecahan yang sangkil dan mangkus dengan tidak mengabaikan ide-ide inovatif sehingga dicapailah solusi yang berdayaguna. Solusi tersebut bukan untuk dilaksanakan oleh mahasiswa itu sendiri, melainkan sebagai wacana guna mendorong masyarakat daerah agar mampu menyelesaikan permasalahan itu sendiri.
Berdasarkan pemikiran itu, Lembaga Semi Otonom Riset dan Teknologi Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (LSO RISTEK EM UB) bermaksud mengadakan kegiatan Seminar Nasional dan Pameran Teknologi 2011 dengan tema “Inovasi Teknologi Membangun Bangsa.”
Info lebih jelas klik www.ristek.ub.ac.id

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.