Catatan Afiqi

"Lihatlah aktivitas air terjun yang selalu deras tiada henti, sederas kita dalam menuntut ilmu sampai mati." (Afiqie Fadhihansah)

Dimana Tanggung Jawab Pemerintah Indonesia?

Indonesia adalah negara berkembang, yang masih dalam masa pembentukan untuk menjadi negara maju. Namun saat ini, Indonesia mengalami berbagai krisis, baik krisis ekonomi maupun sosial. Inilah yang membuat Indonesia mati langkah untuk membuat bangsa ini lebih maju dan berkembang.

Tak seperti negara-negara di Asia yang lain, Indonesia lebih condong untuk “bertahan” atau sering bersifat mengurung diri dan tidak mau mengambil kebijakan. Inilah yang membuat Indonesia tak mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Indonesia sering salah langkah dalam menangani krisis di tiap-tiap daerah. Akibatnya, tak satupun negara-negara yang mau bekerja sama untuk mengatasi swasembada sosial maupun ekonomi di negeri ini. Inilah mengapa negara Indonesia terkesan lebih dikucilkan dari negara-negara lainnya.

Indonesia harus mengambil kebijakan yang bersifat protektif, yakni membatasi tanggung jawab masalah-masalah sosial maupun ekonomi di tiap-tiap daerah. Alasannya, agar tiap-tiap daerah harus bisa mandiri dalam menuntaskan masalah sosial maupun ekonomi. Apapun yang terjadi, Pemerintah Indonesia harus bisa bertindak tegas dalam mengatasi masalah ini. Jadi, Indonesia tidak bertanggung jawab dalam masalah krisis ekonomi dan sosial yang terjadi di tiap-tiap daerah.

Share this:

MediaIklan


Ingin iklan Anda masuk di website ini? Silakan klik di sini

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.